Jumat, 29 April 2011

Tingkatkan Kemampuan Manajemen Organisasi, BEM FKIK UMY Adakan LKMM

Sabtu, tepatnya 12 Februari lalu BEM FKIK UMY mengadakan event Latihan Ketrampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) BEM FKIK UMY. Event yang diadakan selama 2 hari ini diikuti oleh lebih dari 50 orang peserta. Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FKIK UMY dan juga seluruh pengurus BEM FKIK UMY. Bertempat di SDIT Alam Nurul Islam, acara berlangsung sederhana namun cukup berkesan.
LKMM ini memang ditujukan untuk semua aktivis yang terlibat dalam organisasi di kampus FKIK UMY. Sesuai dengan tema kali ini, extra ordinary people, extra ordinary event, acara ini bertujuan untuk membekali kader-kader aktivis dengan berbagai skill kepempinan sehingga terbentuk kader yang berkualitas dan benar-benarextra ordinary. Berbagai acara yang meliputi materi kepempinan, jurit malam, outbond, dan pembekalan-pembekalan lainnya pun diadakan dalam acara ini.
Pengisi acara dalam event LKMM ini pun tidak kalah menariknya, di antaranya adalah Salim A. Fillah. Salim A. Fillah adalah seorang penulis buku yang terkenal dengan syair-syair indahnya, ada juga Fathan Fantastik, penulis buku “bikin belajar selezat chocolate”. Dalam kesempatan tersebut hadir pula mantan ketua BEM Seluruh Indonesia, Pidi Winata.
Ada beberapa hal menarik terkait dengan materi yang disampaikan oleh Ustadz Fathan Fantastik, yaitu ada sebuah penelitian yang melibatkan 20 orang anak TK di mana anak-anak tersebut dikumpulkan dalam satu ruangan dan dihadapkan pada nampan yang berisikan permen. Nah, anak-anak tersebut sebelumnya diberi instruksi untuk tidak mengambil permen yang ada di nampan dan ditinggal sendiri. Di dalam ruangan terpasangcandid camera untuk mengawasi gerak-gerik si anak. Pada penelitian itu, ternyata hanya dua orang anak yang berhasil melewati ujian untuk tidak mengambil permen. Dan terbukti bahwa anak yang mampu menahan diri untuk tidak mengambil permen, ketika dia dewasa lebih tangguh dalam menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya.
Salah seorang panitia dalam acara tersebut, Priyangga Setio Nugroho mengatakan bahwa acara LKMM ini adalah acara perdana yang diadakan oleh BEM FKIK UMY. Kata beliau ”Ini adalah acara perdana yang diadakan oleh BEM FKIK UMY. Sebelumnya LKMM hanya diadakan oleh masing-masing HMJ dan belum pernah diadakan di BEM. Selain untuk membekali mahasiswa dengan ketrampilan dan kepemimpinan, LKMM ini juga bertujuan untuk mengakrabkan semua anggota BEM dan HMJ FKIK UMY. Kami berharap tentunya, acara ini diadakan secara rutin sehingga bisa berdampak positif bagi para aktivis maupun untuk dinamika organisasi yang ada di kampus FKIK UMY”. (mzdan- MIT BEM FKIK UMY)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites